Tempat Wisata Di Medan Serta Sekitarnya, Pas Buat Liburan

Medan menawarkan beraneka model pilihan tempat piknik yang dapat dikunjungi. Diawali pada tamasya alam, kuliner, hingga bangunan-bangunan dengan cerita yang menarik.

Apabila mau datang dalam periode waktu dekat, berikut 5 tempat tamasya di Medan dan seputarnya yang patut dikunjungi yang telah mengumpulkan, Minggu:

1. Rumah Tjong A Fie
Jika pengin datang ke bangunan tua yang menarik, kamu bisa berkunjung ke Rumah Tjong A Fie di Jalan Jenderal Ahmad Yani nomor 105, Kecamatan Medan Barat, Kota Medan. Bangunan yang punya gabungan model arsitektur ciri-ciri China, Malaysia, dan Eropa itu dibikin pada 1895. Rumah Tjong A Fie menjadi salah di antara satu dari bangunan tua lain di Medan. Saat mengunjungi situ, turis dapat disertai pemandu yang bakalan memberinya berita kurang lebih kisah bangunan legendaris itu. Setiap area, peralatan, serta pernak-pernik yang ditonton sejumlah tamu masih asli seperti pertamanya kali Rumah Tjong A Fie dibentuk. java travel Diantaranya daerah yang peluang menimbulkan perhatian merupakan Sumur Surga, ruang terbuka di tengah bangunan yang miliki jendela dengan model unik di sisi atas ruangan.

2. Graha Maria Annai Velangkanni
Meskipun Graha Maria Annai Velangkanni masih digunakan jadi tempat menjalankan beribadah. Namun, tak dapat dipungkiri apabila gereja ini menimbulkan perhatian wisatawan. Gereja Katolik ini ada di dalam Taman Sakura Elok, Jalan Sakura III nomor 7-10, Tanjung Selamat, Medan. Bangunannya adopsi mode arsitektur Indo-Mogul. Tidak hanya itu, kekhasan dan kecantikan lain bisa kamu tonton dari tiap-tiap ornamen serta pewarnaan yang mempunyai makna spesifik. Sebelum saat masuk Grha Maria Annai Velangkanni, pengunjung akan disongsong pintu gerbang yang dihias miniatur rumah adat Batak Toba dan Karo. Ini mempertunjukkan apabila di sana, penduduk tak dibedakan oleh suku, bangsa, bahasa, dan kepercayaan. Saat masuk bangunan, kamu dapat melihat relief, lukisan, dan ornamen elok.

3. The Le Hu Garden
Jika pengin rasakan alam di pinggiran Kota Medan, kamu bisa datang ke The Le Hu Garden di Jalan Pelajaran, Deli Tua Barat, Kecamatan Deli Tua, Kabupaten Deli Serdang. Selain bisa wisata santai, kamu bisa pula cicipi pemandangan taman yang dihias air mancur serta beberapa pohon teduh. Air mancur di tengah kolam itu disekelilingi oleh bunga lotus yang memikat. Pihak tempat piknik turut sajikan beberapa spot Instagramable seperti sebuah jendela merah yang di depannya ada komposisi taman kecil, gazebo tradisional yang unik. Kalau ingin melihat ikan-ikan gemuk, pengunjung dapat pula dekati sebuah kolam kecil yang dihias oleh bebatuan yang udah ditata begitu rupa sampai kolam terlihat menarik.

4. Wilayah Wisata Sawah Pematang Johar
Masihlah ada di pinggiran kota Medan, kamu bisa menyambung perjalanan ke Wilayah Piknik Sawah Pematang Johar. Tempat tamasya itu menawarkan pemandangan sawah yang bisa ditonton melalui jalan setapak. Meski ada di tengah sawah, pihak tempat wisata pasarkan sejumlah spot berfoto menarik seperti gapura dengan bentuk lucu dan banyak warna. Ada juga gapura warna hijau yang dihias oleh tanaman rambat, serta beberapa payung menggantung bermacam warna. Wilayah Wisata Sawah Pematang Johar ada dalam Kampung VI Rawa Badak, Kecamatan Labuhan Deli, Deli Serdang.


5. Wilayah Kebun Outbound
Wilayah Kebun Outbound ada dalam Lapangan Golf Tuntungan 2, Namorih, Kecamatan Pancur Batu, Kabupaten Deli Serdang. ika pengin coba kesibukan outbound ditepi kota Medan, kamu bisa mengunjungi tempat wisata itu sekaligus rasakan pemandangan alam yang asri. Di sana, wisatawan bisa pula rasakan beraneka kesibukan piknik seperti main ATV, mobil-mobilan, flying fox, hingga trampolin dan paint ball. Bila lebih ketarik dengan piknik selfie, pihak tempat piknik siapkan beberapa spot Instagramable seperti sebuah gazebo yang berada di antara lainnya danau buatan.

Pada fase pandemi seperti sekarang, optimis waktu datang masih melakukan sistem kesehatan penangkalan Covid-19, ialah dengan pakai masker, bersihkan tangan dengan sabun, menjaga jarak, dan tak tamasya kalau demam atau suhu tubuh di atas 37,3 derajat Celsius.

Leave a comment

Design a site like this with WordPress.com
Get started